Minggu, 01 Mei 2011

mengulas sedikit tentang budidaya jamur

salam kenal buat para blogger,nama jamur mungkin tak asing lg di telinga kita,sebagai bahan makanan yg  bernutrisi tinggi dan bernilai ekspor tinggi,pada awal tulisan ini mungkin buat pembaca telah banyak mendapatkan informasi tentang budidaya jamur dari berbagai sumber di internet karena saya pun demikian namun ternyata pada prakteknya tidak semua sesuai karena di lapangan selalu ada perubahan yg disesuaikan dengan kondisi cuaca,kelembaban udara.saya sangat tertarik dengan peluang  budidaya jamur karena nilai jual yang sangat prospektif di pasaran dalam negeri maupun luar negeri,awalnya untuk memulai usaha ini saya banyak mendapat pelatihan dari DISTANKANHUT  KOTA TASIKMALAYA( dinas pertanian perikanan kehutanan dan perkebunan ),kemudian saya mencoba sendiri dengan modal nekat dan dengan keterbatasan modal,maka pada awal bulan januari 2011 saya memulai usaha budidaya jamur.
alhamdullilah setelah berjalan beberapa bulan saya dapat memetik hasil daripada usaha budidaya jamur dengan mulai memasok ke beberapa pasar di dalam kota tasikmalaya,dan mendapatkan keuntungan yg lumayan.


untuk petunjuk dan pelaksanaan teknisnya akan saya uraikan dalam postingan selanjutnya,dan untuk para blogger yg tertarik dan berminat dengan usaha budidaya jamur dapat ikut nimbrung di blog ini utk sharing dan bertukar pengalaman,atau dapat pula menghubungi saya di nomer tlp 085223308029 dan bisa pula ke 082119713677 atau ke alamat : BUDIDAYA JAMUR "MEKAR SEJAHTERA" kp.Cianjur kidul RT 04/09 Gng.Tandala Kec.Kawalu kota Tasikmalaya Jawa Barat.

2 komentar:

ishh 47 pecinta tani mengatakan...

assalamu'alaikum,sblmnya terima kasih atas penghormatan bpk kpd kami,sepulangnya kunjungan dari kumbung pertumbuhan budidaya jamur kami terinspirasi dan tertarik untuk mengikuti arahan bpk karena sekian banyak kunjungan baru ditempat bpk kami menemukan budidaya jamur yng begitu lengkap dari adonan/komposan,log-log yg sudah jadi serta bibit jamur media tanam dibpak benar2 ada bukan sekedar promosi,iklan atau komentar doang.selanjutnya kapan kiranya bpk bersedia untuk melatih dan membingbing kami mengenai teknis budidaya jamut terima kasih

Nana Sumarna mengatakan...

Trims,atas kunjungan dan kepercayaannya. ade tinggal siapkan waktu saya siap melayani kapan saja.